Semangat Merah Putih yang Menjadi Latar Belakang Kesuksesan PMP

PMP akhirnya berhasil menambah jumlah armadanya menjadi tujuh unit tugboat dan tongkang dengan berbagai ukuran di 2022
Foto: Semangat Merah Putih yang Menjadi Latar Belakang Kesuksesan PMP
Foto: Semangat Merah Putih yang Menjadi Latar Belakang Kesuksesan PMP

Bisnis.com, JAKARTA - Semangat juang yang membara pada warna bendera Indonesia menjadi salah satu faktor kesuksesan yang dicapai oleh PT Pelayaran Merah Putih (PMP). PMP sendiri merupakan perusahaan yang didirikan oleh pengusaha Benny Tjakra yang berfokus pada industri pelayaran di Indonesia.

Benny sendiri merupakan pengusaha yang menjalakan bisnis keluarga di bidang tekstil dan garmen Berserta  kedua saudara kandungnya. Kemudian pada 2014, Benny Tjakra resmi mendirikan PMP.

Perayaan satu dekade PMP yang diselenggarakan di Bali beberapa waktu lalu menjadi kilas balik perjalanan Benny dalam mengembangkan PMP selama 10 tahun terakhir, Pada awal berdiri, PMP hanya memiliki satu unit tugboat dan tongkang sebagai aset.

Namun seiring dengan berjalannya waktu serta melalui strategi bisnis yang tepat, PMP akhirnya berhasil menambah jumlah armadanya menjadi tujuh unit tugboat dan tongkang dengan berbagai ukuran di 2022. Hal ini tentunya juga dapat terwujud berkat dukungan dan kepercayaan penuh dari rekan dan perbankan.

2024 pun menjadi tahun yang memberikan satu kebanggaan tersendiri bagi Benny dan PMP, karena dipercaya oleh PT Bank Central Asia (BCA). Hal tersebut memberikan dampak signifikan bagi pertumbuhan bisnis perusahaan, dengan kapabilitas PMP yang sedang membangun aset perusahaan sebanyak 46 set dengan kisaran harga antara USD 3.000.000 hingga USD 4.000.000  per set nya.

Pencapaian tersebut lantas menjadi semangat bagi Benny Tjakra untuk terus memajukan PMP kedepannya dengan visi yang lebih terarah dan terukur. Salah satu rencana jangka panjangnya adalah  menambah kapasitas dan memperluas lahan galangan kapal, yaitu PT Merah Putih Shipyard, untuk melakukan pembangunan serta penjualan tugboat dan tongkang, baik di dalam grup PMP sendiri maupun secara komersial.

Tepat pada momen Kemerdekaan Indonesia di tahun ini, Benny berencana untuk terus membuktikan kesuksesan PMP melalui berbagai macam pencapaian lainnya di masa depan. Tentunya dengan terus mengobarkan semangat merah putih melalui ketekunan, visi dan manajemen perusahaan yang semakin baik.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper