Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Targetkan Perputaran Uang di SMEXPO 2024 Tembus Rp15 Miliar

PT Pertamina (Persero) menargetkan perputaran uang dalam gelaran Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) 2024 tembus Rp15 miliar.
Pertamina Targetkan Perputaran Uang di SMEXPO 2024 Tembus Rp15 M
Pertamina Targetkan Perputaran Uang di SMEXPO 2024 Tembus Rp15 M

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menargetkan perputaran uang dalam gelaran Small Medium Enterprise Expo (SMEXPO) 2024 tembus Rp15 miliar.

Hal itu diungkapkan VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso dalam acara pembukaan SMEXPO 2024 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Fadjar mengatakan, target itu berdasarkan raihan pada SMEXPO tahun lalu. Pada tahun 2023, omset penjualan UMKM pada SMEXPO mencapai Rp14,9 miliar.

Dia pun optimis perputaran uang dalam SMEXPO 2024 bisa lebih dari angka tersebut. Apalagi, SMEXPO 2024 digelar di enam kota, lebih banyak dibanding tahun lalu yang cuma lima kota saja.

"Jadi kami harapkan transaksinya bisa lebih dari Rp14,9 miliar ya dibanding tahun lalu," ungkap Fadjar kepada wartawan di sela-sela acara.

Adapun enam kota yang menyelenggarakan Pertamina SMEXPO itu adalah Palembang, Lampung, Yogyakarta, Makassar, Bandung, dan Jakarta.

Pertamina SMEXPO adalah media bagi UMK Mitra Binaan Pertamina untuk belajar berjualan secara online dan mengembangkan pasar melalui platform e-commerce (marketplace SMEXPO).

SMEXPO menjadi ajang pameran hybrid yang diadakan setiap tahun baik di level nasional maupun level lokal/regional.

Adapun pameran hybrid Pertamina SMEXPO beragendakan UMK exhibition, talkshow, Workshop, business matching baik dengan pengusaha lokal maupun internasional dan hiburan.

Corporate Secretary Pertamina Brahmantya Satyamurti Poerwadi mengatakan SMEXPO kali ini telah memasuki tahun kelima. Adapun jumlah UMKM binaan Pertamina yang terlibat di Jakarta mencapai 43 usaha.

"Dan hari ini akan diikuti oleh 43 mitra [UMKM] binaan Pertamina sebagai upaya memperkenalkan produk lokal jadi vokal, seperti tema SMEXPO 2024 ini," ucap Brahmantya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper