Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transjakarta Modifikasi Rute Senen-JIS Mulai Hari Ini, Cek Perinciannya

Transjakarta melakukan modifikasi rute koridor 14 Senen-JIS dan rute M14 Senen-JIS Amari mulai hari ini, Jumat (23/8/2024).
Bus listrik Transjakarta melintas di Jakarta, Sabtu (10/12/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bus listrik Transjakarta melintas di Jakarta, Sabtu (10/12/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan modifikasi rute koridor 14 Senen-JIS dan rute M14 Senen-JIS Amari mulai hari ini, Jumat (23/8/2024). 

Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Ayu Wardhani menyampaikan Transjakarta melakukan modifikasi pada rute koridor 14 (Senen-Jakarta International Stadium atau JIS) dan rute M14 (Senen-JIS) AMARI. 

“Mulai hari ini Jumat, 23 Agustus 2024, kedua rute tersebut akan melayani pelanggan di Halte JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat,” kata Ayu dalam keterangan resmi, Jumat (23/8/2024). 

Ayu menjelaskan dengan adanya modifikasi rute ini semakin memudahkan pelanggan yang berkegiatan di area layanan tersebut dan lebih banyak lagi pelanggan yang menggunakan layanan Transjakarta. 

Layanan koridor 14 sendiri kata Ayu, beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00 WIB - 22.00 WIB. Sementara rute M14 melayani pelanggan mulai pukul 22.00 - 05.00 WIB setiap harinya. 

Adapun rute yang dilalui oleh rute 14 (Senen - Jakarta Internasional Stadium) dan M14 (Senen -Jakarta Internasional Stadium) AMARI yaitu Arah Jakarta Internasional Stadium dengan rute Senen Raya - Pasar Senen - Tanah Tinggi - Kemayoran- JIEXPO Kemayoran - Landasan Pacu - Danau Agung - Danau Sunter - Jembatan Item - Jakarta Internasional Stadium (JIS). 

Kemudian untuk arah Senen yaitu Jakarta Internasional Stadium (JIS) - Jembatan Item - Danau Sunter - Danau Agung - Landasan Pacu - Kemayoran - Tanah Tinggi - Pasar Senen.

Di sisi lain, Direktur Utama Transjakarta Welfizon Yuza menuturkan saat ini pihaknya telah melayani sekitar 89% dari total populasi Jakarta. Dia menuturkan, hal tersebut berarti sebanyak 9 dari 10 orang yang tinggal di Jakarta sudah memiliki akses untuk menggunakan layanan TransJakarta. 

"Masyarakat sudah terkoneksi [TransJakarta] baik itu bus stop ataupun halte dengan jarak dari rumah maksimal 500 meter. Jadi, cukup dengan berjalan kaki sudah bisa mendapatkan layanan Transjakarta,” kata Yuza di Jakarta pada Rabu (10/7/2024). 

Yuza melanjutkan rata-rata pengguna harian TransJakarta per Juli 2024 telah menembus sebanyak 1,29 juta orang pada hari kerja. Dia mengatakan, catatan ini naik 3,2% dari perolehan Juni 2024 sejumlah 1,25 juta per hari.

Adapun, pihaknya juga menargetkan dapat melayani 340 juta penumpang hingga akhir 2024. Yuza menuturkan, TransJakarta tercatat melayani sebanyak 285 juta pelanggan pada 2023.

Untuk mencapai target layanan tersebut, TransJakarta akan meningkatkan kolaborasi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), diantaranya Perumda Sarana Jaya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro), dan Perumda Pasar Jaya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper