Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Porsche Berencana Bangun Apartemen di Bangkok, Tak Hanya Soal Mobil Mewah

Porsche bakal bangun apartemen hunian mewah di Bangkok, Thailand.
Porsche desaign tower Miami/porsche miami
Porsche desaign tower Miami/porsche miami

Bisnis.com, JAKARTA -- Tak melulu soal mobil mewah berharga tinggi, merek mobil asal Jerman, Porsche, berniat membangun apartemen hunian di Bangkok, Thailand. 

Mengutip Dezeen, Porsche telah meluncurkan desain untuk gedung hunian bertingkatnya, Porsche Design Tower Bangkok, yang digambarkan sebagai "karya arsitektur yang luar biasa".

Perusahaan barang mewah milik merek tersebut, Porsche Design, bekerja sama dengan perusahaan real estat asal Thailand, Ananda Development, membangun blok apartemen mewah di ibu kota Thailand tersebut.

Jika selesai, gedung apartemen setinggi 95 meter tersebut akan menjadi pengembangan hunian ketiga Porsche, setelah menara di Miami, AS, dan di Stuttgart, Jerman.

"Mahakarya arsitektur yang unik dan eksklusif ini sangat sesuai dengan pendekatan kami untuk memperluas daya tarik bagi pelanggan kami yang paling cerdas dengan menawarkan mereka pengalaman eksklusif di semua bidang kehidupan," kata wakil ketua dewan eksekutif Porsche, Lutz Meschke, dikutip Selasa (3/9/2024). 

Meschke melanjutkan, Porsche Design Tower Bangkok adalah langkah besar berikutnya bagi Porsche di Asia Tenggara. 

"Wilayah ini menjadi semakin penting bagi kami, yang ditandai dengan berbagai acara besar yang berlangsung di sini akhir-akhir ini," imbuhnya. 

Porsche Design Tower Bangkok setinggi 21 lantai akan berisi 22 apartemen dupleks dan quadpleks mewah yang dibangun di atas struktur terbuka.

Dimahkotai dengan pencahayaan yang terinspirasi oleh mobil sport Porsche, gedung ini akan memiliki jalur akses spiral di bagian tengah yang mengarah ke garasi umum.

Disebut Porsche sebagai "ruang penuh gairah", garasi di apartemen tersebut juga dirancang sebagai tempat bagi penghuni untuk menyimpan koleksi mobil mereka dan bersosialisasi dengan tetangga.

Terletak di jantung kota Bangkok, garasi pribadi tersebut juga tidak hanya berfungsi sebagai tempat yang elegan untuk pertemuan sosial dan acara eksklusif, tetapi juga bisa diubah menjadi latar serbaguna untuk menikmati berbagai kegiatan. 

Selain itu, pintu teras di apartemen akan dilipat dan dibuka dari atas, terinspirasi oleh atap yang dapat dibuka dari mobil Porsche 911.

"Terinspirasi oleh 'gerakan kinetik' mekanisme atap Porsche 911 Targa dan kegunaan hibridanya, fasad apartemen ini juga akan dilengkapi sistem pintu teras yang canggih dan sepenuhnya otomatis yang memungkinkan penghuni memadukan kehidupan luar dan dalam ruangan dengan mulus," kata pihak Porsche.

Tak hanya itu, Porsche Design Tower Bangkok juga akan memiliki kolam renang sepanjang 25 meter, pusat kebugaran, spa, serta ruang bersantai sosial dan bisnis.

Pembangunan gedung ini akan dimulai pada awal 2025, dengan perkiraan selesai pada akhir 2028.

Menara ini merupakan bangunan hunian terbaru dari serangkaian bangunan yang dibuat oleh perusahaan mobil. 

Awal tahun ini, Aston Martin juga telah menyelesaikan gedung pencakar langit pertamanya di Miami, lengkap dengan dek kolam renang yang menjorok ke bawah.

Pada 2023, Bugatti juga telah mengungkapkan rencana untuk gedung pencakar langit yang berkelok-kelok di Dubai dan Bentley mengungkap desainnya untuk gedung pencakar langit dengan lift mobil di Miami Beach.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper