Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Groundbreaking Delonix di IKN, Jokowi: Kalau Mau Investasi Tahun ini, Tanahnya Murah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa makin banyak investasi mancanegara yang mulai berdatangan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking  Magnum Resort Nusantara, IKN, Rabu (25/9/2024)/Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking Magnum Resort Nusantara, IKN, Rabu (25/9/2024)/Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa makin banyak investasi mancanegara yang mulai berdatangan ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Menurutnya, peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan kawasan mixed-use Delonix Nusantara menandakan kepercayaan investor global terhadap potensi besar yang dimiliki oleh IKN.

Hal ini dia sampaikan saat melakukan groundbreaking pembangunan kawasan mixed-use Delonix Nusantara yang berada di kawasan IKN Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu (25/9/2024)

"Mulai berdatangan investasi-investasi dari mancanegara yang memberikan kepercayaan dan rasa confident kita bahwa Nusantara adalah lokasi yang sangat menarik bagi sebuah investasi," ujarnya dalam forum itu.

Delonix Nusantara, yang didukung oleh Delonix Group dari China, akan dibangun dengan nilai investasi sekitar Rp500 miliar di atas lahan seluas 24.000 meter persegi. Proyek ini akan menjadi kawasan properti mixed-use, yang mencakup berbagai fasilitas didalamnya.

"Akan dikembangkan menjadi model J hotel, serviced apartemen, pusat perbelanjaan, perkantoran dan pusat olahraga dan kebugaran di kawasan Ibu Kota Nusantara ini," ungkapnya.

Delonix Group, sebagai jaringan hotel dan gaya hidup internasional, diharapkan menjadi salah satu pelopor investasi asing yang berkontribusi besar dalam pengembangan IKN.

Presiden Ke-7 RI itu juga memberikan imbauan kepada para investor untuk memanfaatkan momentum saat ini karena harga tanah di IKN yang masih terjangkau.

"Harga tanahnya masih murah pada tahun ini tapi tahun depan kita tidak tahu harga tanah bisa lipat 2x, bisa lipat 3x, bisa lipat 5x, bisa 10x. Jadi perlu saya ingatkan kalau mau berinvestasi, tahun ini," ucapnya.

Dengan pengalaman Delonix Group yang telah mengoperasikan lebih dari 1.600 properti hotel di berbagai negara, Jokowi optimis Delonix Nusantara akan berkembang pesat di IKN.

Selain itu, kata Jokowi Delonix Nusantara juga akan menjadi salah satu bagian penting dalam membangun masa depan ibu kota baru ini.

"Delonix Nusantara akan berkembang pesat di Nusantara dan menjadi bagian dari kemajuan IKN sebagai ibu kota masa depan Indonesia," pungkas Jokowi.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara ini adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi Rosan Roeslani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Presiden Delonix Group Indonesia Bill Lin, serta Founder and Chairman Delonix Group Alex Zheng.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper