Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lalamove Ekspansi Bisnis Ride Hailing, Saingi Gojek-Grab Cs

Lalamove mengumumkan telah merambah bisnis ride hailing bernama Lalamove Ride dengan harga yang terjangkau dan siap bersaing dengan Grab dan Gojek.
Ilustrasi Lalamove - Dok. Lalamove
Ilustrasi Lalamove - Dok. Lalamove

Bisnis.com, JAKARTA — Platform pengiriman on-demand, Lalamove mengumumkan telah merambah bisnis ride hailing bernama Lalamove Ride dengan harga yang terjangkau. Layanan ini berada di dalam satu aplikasi yang sama, yakni Lalamove.

Langkah ekspansi Lalamove ini tampaknya berusaha merebut kue Grab-Gojek Cs yang lebih dulu terjun ke bisnis ride hailing di Indonesia.

Perusahaan teknologi yang berbasis di Hong Kong itu mengaku siap mengantar penumpang selama 24/7 hanya dengan satu klik di aplikasi Lalamove.

“Lalamove Ride siap mengantar kamu kapan saja, dengan driver profesional yang siap sedia 24/7. Mau pesan untuk perjalanan atau kirim barang? Cukup satu klik di aplikasi, langsung jalan! Gak perlu ribet dan nunggu lama kayak gebetan bales chat,” demikian yang dikutip dari Instagram resmi Lalamove Indonesia, @lalamoveid, Kamis (31/7/2024).

Berdasarkan penelusuran Bisnis di aplikasi Lalamove, terdapat bilah “Ride” di bagian kanan yang menunjukkan pengguna bisa melakukan perjalanan dengan Lalamove Ride. Di sana, terlihat tiga pilihan moda transportasi, mulai dari Car, CarXL, dan MotorRide.

Untuk pilihan Car, memuat kapasitas hingga 4 penumpang. Lalu, CarXL memiliki kapasitas yang lebih luas, yakni mampu memuat hingga 6 penumpang. Lalamove juga menyediakan pilihan motor yang menjadi alternatif penumpang menyusuri kemacetan lalu lintas.

Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan beberapa titik pemberhentian, dengan klik tombol “+ Tambah Pemberhentian“ untuk menambahkan pemberhentian. Dengan Lalamove Ride, pengguna dapat menambahkan hingga empat pemberhentian dalam pesanan yang sama.

Melansir laman resminya, Rabu (31/7/2024), layanan Lalamove Ride tersedia di Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek).

“Kami tidak hanya melakukan pengiriman barang, sekarang kami juga bisa antar penumpang,” ungkapnya.

Masih mengacu laman resminya, Lalamove hadir dengan misi untuk memberdayakan komunitas dengan membuat pengiriman cepat, sederhana dan terjangkau.

Didukung oleh teknologi, Lalamove menghubungkan orang-orang, kendaraan, muatan, dan jalan, mengirimkan barang-barang penting dan memberikan manfaat untuk komunitas lokal di 11 pasar Asia dan Amerika Latin.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper