Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Resmikan Istana Negara di IKN: Nanti Istana Garuda Biar Pak Prabowo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pembangunan Istana Negara telah selesai tepat waktu.
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking  Magnum Resort Nusantara, IKN, Rabu (25/9/2024)/Youtube Setpres
Presiden Joko Widodo saat groundbreaking Magnum Resort Nusantara, IKN, Rabu (25/9/2024)/Youtube Setpres

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pembangunan Istana Negara telah selesai tepat waktu. Namun, peresmian tidak bisa dilakukan bersama dengan Istana Garuda.

Menurutnya, meskipun Istana Garuda merupakan salah satu bangunan penting lainnya di kawasan tersebut, tetapi tak bisa turut diresmikan karena masih dalam tahap penyelesaian.

Jokowi menyebut bahwa Istana Garuda akan diresmikan oleh Presiden terpilih periode 2024—2029 Prabowo Subianto setelah bangunan tersebut rampung.

"Hari ini saya akan resmikan Istana Negara terlebih dahulu dan nanti untuk Istana Garuda akan diresmikan oleh Presiden Prabowo Subianto," ucapnya usai meresmikan Istana Negara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Jumat (11/10/2024).

Selain itu, Kepala Negara memberikan apresiasi tinggi terhadap hasil akhir pembangunan yang dinilai memiliki kualitas yang baik.

"Kalau dari sisi kualitas saya harus ngomong apa adanya, bagus. Finishing-nya bagus, pengecatan bagus, sampai detail-detail ukiran bagus," ujarnya.

Presiden Ke-7 itu pun optimistis bahwa kualitas bangunan ini akan mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan di Ibu Kota Nusantara dengan baik.

Apalagi, kata Jokowi bangunan tersebut memang dirancang untuk mendukung berbagai aktivitas besar yang memerlukan ruang yang luas dan representatif. 

"Kita harapkan nanti kegiatan-kegiatan kenegaraan yang besar yang butuh tempat yang gede bisa dilakukan di sini di IKN," tuturnya.

Presiden asal Surakarta itu juga menekankan bahwa tidak ada upaya untuk tergesa-gesa dalam pembangunan, tetapi semuanya berjalan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Oleh sebab itu, Jokowi kembali menegaskan pentingnya proses pembangunan yang matang. 

"Kita juga tidak ingin tergesa-gesa, semuanya yang paling penting berjalan sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan," pungkas Jokowi.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Muhammad Ridwan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper