Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil & Harta Kekayaan Sis Apik Wijayanto, Mantan Bos BNI yang Jadi Dirut ID Food

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Sis Apik Wijayanto menjadi direktur utama induk Holding BUMN Pangan ID Food. Berikut profil dan harta kekayaannya:
Sis Apik Wijayanto (kanan) kini diangkat menjadi direktur utama ID Food/Instagram
Sis Apik Wijayanto (kanan) kini diangkat menjadi direktur utama ID Food/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merombak jajaran direksi induk Holding BUMN Pangan, PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau ID FOOD, dengan menunjuk Sis Apik Wijayanto sebagai direktur utama.

Terpilihnya Sis Apik Wijayanto menjadi nakhoda baru ID FOOD berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis pada Kamis (16/5/2024) malam. Sis Apik menggantikan tugas Frans Marganda Tambunan yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama.

Sebelum didapuk menjadi nakhoda di ID FOOD, jabatan terakhir Sis Apik Wijayanto adalah Direktur Enterprise and Commercial Banking di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI).

Sis Apik Wijayanto juga pernah berkiprah di BBNI menjabat sebagai direktur hubungan kelembagaan. Kala itu, lulusan Magister Manajemern dari Universitas Airlangga (2004-2007) itu terpilih dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2019, menggantikan posisi Adi Sulistyowati.

Dari jenjang pendidikan, Sis Apik Wijayanto juga merupakan lulusan dari Universitas Brawijaya (1983-1988) dengan menyandang Sarjana Administrasi Bisnis.

Jika melihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di situs e-lhkpn, dikutip Jumat (17/5/2024), Sis Apik Wijayanto menyampaikan pelaporan LHKPN per 31 Desember 2022 dengan jabatan sebagai Direktur Institutional Banking di BNI.

Dari data tersebut, Sis Apik Wijayanto memiliki total harta kekayaan senilai Rp81,79 miliar. Apabila diperinci, harta berupa tanah dan bangunan mencapai Rp26,64 miliar, alat transportasi dan mesin Rp7,44 miliar, harta bergerak lainnya senilai Rp1,3 miliar, surat berharga Rp24,12 miliar, serta kas dan setara kas senilai Rp24,77 miliar.

Sub total data harta yang dimiliki Sis Apik Wijayanto mencapai Rp84,28 miliar pada pelaporan LHKPN 31 Desember 2022. Sementara itu, utang yang dimilikinya mencapai Rp2,49 miliar.

Berikut susunan direksi ID FOOD terbaru:

  • Direktur Utama: Sis Apik Wijayanto
  • Direktur Keuangan dan Strategi: Susana Indah Kris Indriati
  • Direktur Manajemen Risiko dan Legal: Sjamsul Hidayat Safwan
  • Direktur Komersial: Nina Sulistyowati
  • Direktur SDM: Yossi Istanto
  • Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi: Bernadetta Raras

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper