Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Bos Garuda Indonesia dan Kardinal Suharyo 'Ngobrolin' Kapasitas Pesawat Paus Fransiskus

Bos Garuda Indonesia Irfan Setiaputra terpantau berbincang dengan Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo di Bandara VIP Soekarno Hatta, Jumat (6/9/2024).
Paus Fransiskus saat memimpin perayaan ekaristi di  Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (5/9/2024). INDONESIA PAPAL VISIT COMMITEE/ AGUS SUPARTO
Paus Fransiskus saat memimpin perayaan ekaristi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (5/9/2024). INDONESIA PAPAL VISIT COMMITEE/ AGUS SUPARTO

Bisnis.com, JAKARTA - Bos Garuda Indonesia Irfan Setiaputra terpantau berbincang dengan Mgr. Ignatius Kardinal Suharyo serta Ketua KWI Mgr. Anton Subianto di Bandara VIP Soekarno Hatta, Jumat (6/9/2024). 

Berdasarkan pantauan Bisnis melalui siaran langsung youtube Komsos KWI, Irfan sedang berbicara dengan Kardinal di sela-sela momen keberangkatan Paus Fransiskus ke Papua Nugini. Salah satu topik yang terdengar yaitu terkait kapasitas pesawat Garuda yang digunakan Paus Fransiskus hari ini. 

“[Kapasitas pesawat] Sebenarnya bisa muat 310 penumpang,” kata Irfan menanggapi pertanyaan Ketua KWI. 

Adapun Paus Fransiskus akan menggunakan pesawat milik Garuda Indonesia Airbus A330-300 untuk bertolak ke Papua Nugini. 

“[Paus Fransiskus] Insya Allah, rencananya Airbus A330-300,” kata Irfan saat dikonfirmasi Bisnis, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Irfan menyebutkan telah ada pembicaraan dari pihak Vatikan maupun Panitia Kunjungan untuk penggunaan maskapai GIAA. Pengamanan VVIP pun berlaku saat perjalanan. 

Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Paus Fransiskus dijadwalkan untuk melakukan kunjungan ke Indonesia sebagai bagian dari Perjalanan Apostoliknya. Selain itu, Paus juga akan melakukan perjalanan ke Papua Nugini, Timor-Leste, dan Singapura.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper