Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maskapai BBN Airlines Resmi Beroperasi di RI, Ini Rute dan Layanannya

BBN Airlines Indonesia resmi hadir sebagai maskapai baru di Indonesia yang memiliki beragam layanan untuk menunjang industri aviasi di Tanah Air.
Maskapai BBN Airlines
Maskapai BBN Airlines

Bisnis.com, JAKARTA - BBN Airlines Indonesia resmi hadir sebagai maskapai baru di Tanah Air yang memiliki beragam layanan untuk menunjang industri aviasi di Tanah Air.

Menilik profil singkatnya, berdasarkan laman resmi BBN Airlines Indonesia, maskapai penerbangan tersebut didirikan di Jakarta pada Agustus 2022.

Adapun, BBN Airlines Indonesia merupakan entitas anak dari Avia Solutions Group atau ASG yang bergerak di jasa aircraft, crew, maintenance, and insurance (ACMI), penyewaan pesawat atau charter, dan penerbangan kargo.

Bermarkas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, BBN Airlines Indonesia berkomitmen untuk menjadi penghubung bagi pelanggan di seluruh Indonesia dan Asia Pasifik dengan menghadirkan beragam layanan yang komprehensif.

Adapun, pada Maret 2024, maspakai itu telah memperoleh tambahan Air Operator Certificate (AOC) untuk penerbangan penumpang komersial dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (DGCA) Indonesia. Sertifikasi ini menegaskan kembali kesiapan maskapai untuk mengoperasikan pesawat untuk tujuan komersial.

Sejauh ini, perseroan telah menyiapkan tiga armada Boeing 737-800 untuk mengakomodasi permintaan penumpang carter, serta tiga pesawat kargo dengan campuran armada Boeing 737-800 dan Boeing 737-400 untuk penerbangan domestik dan internasional.

Sebagai tambahan informasi, pada Desember 2023 lalu, BBN Airlines Indonesia telah menerima pendanaan sebesar US$6,2 juta atau setara Rp96,1 miliar (asumsi kurs Rp15.500 per dolar AS) dari perusahaan induknya, Avia Solutions Group.

Manajemen BBN Airlines menyebut bahwa investasi ini semakin menegaskan kepercayaan Avia Solutions Group terhadap keberhasilan dan potensi pertumbuhan maskapai yang telah aktif beroperasi di Tanah Air sejak 2022 silam, menambah nilai perusahaan menjadi US$14 juta atau setara dengan Rp217 miliar.

Ke depannya, BBN Airlines berencana untuk terus menambah armada hingga 40 pesawat sampai akhir 2027 untuk memenuhi kebutuhan penerbangan di Indonesia.

Adapun sebelumnya, perseroan telah mengumumkan penerbangan perdana ke Surabaya pada 27 September 2024. Selanjutnya, BBN Airlines akan melakukan penerbangan perdana ke Balikpapan.

Berikut daftar layanan BBN Airlines Indonesia:

1. ACMI (Aircraft, Crew, Maintenance and Insurance)

Mengutip informasi pada laman resmi BBN Airlines, layanan ACMI dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan klien secara spesifik, dengan menyediakan ketersediaan tambahan pesawat kepada Penyewa, sedangkan Pemberi Sewa bertanggung jawab atas Pesawat, Kru, program Pemeliharaan, dan Asuransi pesawat.

2. Charter Pesawat

BBN Airlines menawarkan layanan charter pesawat dalam kontrak jangka pendek, menengah, dan panjang.

3. Kargo

BBN Airlines Indonesia mengklaim memiliki layanan berupa beberapa pilihan rute dan pengiriman logistik dengan jadwal penerbangan yang fleksibel

4. Regular Flight

Maskapai yang baru hadir di Indonesia ini menyediakan layanan penerbangan reguler. Adapun saat ini diketahui, 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rizqi Rajendra
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper