Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maskapai Baru BBN Airlines Hadir, Harga Tiket Lebih Murah dari AirAsia Cs?

BBN Airlines berusaha merebut pasar maskapai eksisting seperti AirAsia dengan menawarkan harga tiket yang lebih terjangkau.
Maskapai BBN Airlines
Maskapai BBN Airlines

Bisnis.com, JAKARTA - Dunia penerbangan kedatangan pemain baru, BBN Airlines Indonesia dengan rute penerbangan Jakarta - Surabaya. Harga tiket pesawat maskapai baru tersebut menjadi sorotan. 

Maskapai yang merupakan anak perusahaan Avia Solutions Group ini menawarkan harga tiket pesawat yang lebih murah dibandingkan dengan maskapai lainnya di rute tersebut. 

Berdasarkan penelusuran Bisnis pada salah satu aplikasi penyedia jasa tiket pesawat pukul 12.00 WIB, BBN Airlines menawarkan harga termurah di kelasnya untuk penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta (CGK) ke Bandara Juanda (SUB). 

Pada penerbangan Rabu (2/10/2024), tiket dibanderol di harga Rp946.608 per paket dengan keberangkatan pukul 17.20 WIB dan tiba pada 18.45 WIB. Untuk penerbangan lain seperti Grup Lion yaitu Lion Air dan Batik Air dipatok di kisaran Rp985.271 hingga Rp2,76 juta. 

Kemudian untuk Garuda Indonesia juga ditawarkan dengan harga hingga Rp2,63 juta sementara Citilink berada di kisaran Rp1,01 juta hingga Rp1,18 juta per tiket. Adapun untuk Pelita Air berada di posisi Rp1,08 juta per tiket. 

Di akhir pekan Jumat (5/10/2024), BBN Airlines berani menawarkan harga lebih murah yaitu Rp849.108 per tiket dibandingkan seluruh maskapai di kelasnya. 

Meski demikian, jika melakukan pemesanan melalui website resmi BBN Airlines, harga yang dipatok berkisar Rp970.000 per tiket setidaknya untuk penerbangan seminggu ke depan. 

Seperti yang diketahui, Maskapai baru BBN Airlines Indonesia resmi melakukan penerbangan berjadwal perdana pada Jumat, (27/9/2024) dengan rute Jakarta-Surabaya dan sebaliknya. 

Dalam penerbangan perdananya tersebut, pesawat BBN Airlines Indonesia terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Bandara Internasional Juanda Surabaya dan sebaliknya. 

Melalui unggahan akun resmi Instagramnya, BBN Airlines memberi sinyal akan membuka rute penerbangan ke Balikpapan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper