Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Momen Menko AHY Dikerubungi Emak-Emak di Hari Pertama Kerja

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung berkunjung ke Kantor Kementerian Transmigrasi di hari pertama bekerja sebagai Menko Infrastruktur.
Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung ke Kementerian Transmigrasi di Jakarta, Selasa (22/10/2024) - BISNIS/Alifian Asmaaysi.
Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat berkunjung ke Kementerian Transmigrasi di Jakarta, Selasa (22/10/2024) - BISNIS/Alifian Asmaaysi.

Bisnis.com, JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung berkunjung ke Kantor Kementerian Transmigrasi di hari pertamanya bekerja sebagai Menteri Koordinator (Menko) Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan di Kabinet Merah Putih 2024 - 2029.

Dalam kunjungannya tersebut, AHY mengaku hendak mengenal lebih jauh mengenai Kementerian teknis yang bakal dipimpinnya.

Ada kejadian menarik saat kunjungan perdana AHY ke Kementerian Transmigrasi yang merupakan pemecahan dari Kementerian Desa (Kemendes).

Kunjungan AHY menarik perhatian seluruh pegawai perempuan. Saat datang, dirinya langsung di sambut gemuruh teriakan pegawai wanita Kemendes dan Kementerian Transmigrasi.

Di samping itu, para pegawai juga tampak antusias menyanyikan tembang selamat datang ke AHY. Tampak pula sejumlah pegawai yang saling berebut hendak mengabadikan momen bersama AHY. Sementara AHY sendiri tampak dengan sabar meladeni kerumunan.

"Bapak, selamat datang Menko AHY, selamat datang di [Kementerian] Transmigrasi," demikian teriakan para pegawai wanita di Kementerian Transmigrasi saat menyambut kedatangan AHY, Selasa (22/10/2024).

Bekerja di Eks Kantor Luhut

Sebelum berkunjung ke Kemendes dan Kementerian Imigrasi, AHY sempat melakukan peninjauan ke eks Kantor Luhut Binsar Pandjaitan, yakni di Gedung Kemenko Marves, Jakarta.

AHY menjelaskan, dirinya baru saja meninjau gedung tersebut dan merasa siap untuk langsung berkantor di sana.

"Tadi saya baru mendapatkan penjelasan dari Mensesneg Pak Prasetyo. Untuk Kemenko Infrastruktur akan menempati gedung atau kantor yang selama ini ditempati Kemenko Marves," kata AHY saat ditemui di Jakarta, Selasa (22/10/2024).

AHY menuturkan peninjauannya ke Gedung Kemenko Marves itu dilakukan pada siang tadi. Dengan demikian, dirinya mengaku telah lega lantaran telah mengantongi kejelasan di mana dia bakal berkantor.

"Tadi siang saya juga baru meninjau, walaupun hanya singkat paling tidak saya sudah mengetahui sudah ada tempat di situ," tegasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, AHY resmi dilantik sebagai Menko Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan pada Senin (21/10/2024).

Dia menjelaskan, pada tahap awal dirinya mengaku masih akan berfokus pada penyusunan strukturnya kementeriannya. 

Dijelaskan bahwa struktur baru ini masih dalam tahapan awal. Namun ia telah mendapat penjelasan terlebih dahulu dari PAN-RB terkait mana yang dapat digabungkan atau diakomodasi dalam kemenko infrastruktur yang baru ini. 

“Saya tahu ada deputi-deputi dengan struktur bawahnya, dari kemenko marves, kemenko ekonomi, dan lain sebagainya, nah kita harus yakinkan dulu apakah masih tepat Nomenklatur nya, tugas dan fungsinya, baru kita bicara secara bersamaan, orang-orangnya siapa. Apakah orangnya sudah ada existing? Atau memang masih kosong dan harus segera rekrutmen,” tuturnya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper